• Dapatkan promo menarik berupa potongan harga dan ongkos kirim, silahkan hubungi Admin Sembako Medan melalui pesan Whatsapp
Beranda » Blog » 10 Tempat Wisata di Kabanjahe Terbaru dan Hits 2024

10 Tempat Wisata di Kabanjahe Terbaru dan Hits 2024

Diposting pada 4 July 2024 oleh admin / Dilihat: 95 kali / Kategori:

10 Tempat Wisata di Kabanjahe Terbaru dan Hits 2024 – Jika Anda saat ini sedang berada di Kota Medan tidak lengkap rasanya jika belum traveling ke Kabupaten Tanah Karo tepatnya di Kabanjahe dan Berastagi. Selain memiliki panorama alam yang indah, ragam tempat wisata di Kabanjahe juga dapat Anda kunjungi seperti wisata agrowisata, budaya, serta keindahan arsitektur bangunannya. Berikut ini adalah informasi selengkapnya yang dapat Anda ketahui tentang wisata Kabanjahe dan yang terdekat disekitarnya.

Tempat Wisata di Kabanjahe

1. Agro Wisata Kabanjahe

Apakah Kamu ingin memetik buah sendiri? Kamu wajib mengunjungi tempat wisata di Kabanjahe yang menawarkan petik buah sendiri. Buah yang dapat Kamu petik yakni strawberry dan jeruk karo yang sangat manis rasanya.

Tidak hanya memetik buah saja, Kamu juga di edukasi mengenai pembenihan, pembibitan, perawatan hingga memetik buah yang sudah layak untuk dipanen. Kamu dapat berkunjung ke tempat wisata ini yang lokasinya berada di pinggir jalan raya mulai dari Kota Berastagi hingga Kota Kabanjahe Karo.

2. Puncak 2000 Siosar

Puncak 2000 Siosar adalah salah satu tempat wisata di Tanah Karo terbaru. Menawarkan pemandangan deretan pegunungan dan tanaman perkebunan sayur dan buah milik warga sekitar. Tidak hanya itu udara disini juga sangat sejuk dan asri.

Bila ingin berlama-lama disini Anda dapat memesan penginapan balon unik di Puncak 2000 Siosar. Terdapat juga wahana kolam renang dengan perosotan terbaru yang lagi hits dan viral di Sumatera Utara. Lokasi Puncak 2000 Siosar berada di sebelah Barat Daya Kota Kabanjahe yang dapat ditempuh dengan jarak 17 Km dan waktu tempuh 30 menit menggunakan sepeda motor ataupun mobil dengan kondisi jalan yang sangat baik.

3. Desa Peceren

tempat wisata di kabanjahe desa peceren

Bila ingin bercengkrama dan mengetahui kehidupan langsung warga setempat, Anda wajib mengunjungi Desa Peceren. Perkampungan ini merupakan tempat tinggal Suku Karo yang merupakan suku tradisional yang menempati Kabanjahe ataupun Kabupaten Tanah Karo.

Di perkampungan ini Anda dapat melihat bangunan tua yang masih berdiri kokoh berumur lebih dari ratusan tahun. Penduduknya juga ramah terhadap wisatawan yang berkunjung sehingga akan membuat Anda aman dan nyaman untuk memperoleh informasi.

4. Kebun Madu Efi

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Kabanjahe. Disini Anda dapat menikmati replika rumah warna-warni, taman bunga, dan peternakan lebah madu yang membuat Anda seperti berwisata di luar negeri.

5. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling Berastagi adalah wisata terkenal dan terpopuler di Berastagi. Bukit ini memiliki ketinggian 1.575 MDPL dan dari ketinggian Bukit Gundaling ini Anda dapat menyaksikan suasana Kota Berastagi dengan sangat jelas.

Disini juga terdapat beberapa wisata yang ditawarkan yakni wisata belanja souvenir dan pakaian, wisata naik kuda dan sado, berfoto dengan latar belakang Gunung Sinabung, bersantai di pondok dan yang lagi hits dan sering dijadikan tempat nongkrong adalah berfoto pada Gundaling Hill yang merupakan wisata jembatan kaca di Berastagi.

6. Funland Mickey Holiday

Tempat wisata di Kabanjahe ini berada di Berastagi. Wisata taman bermain anak dan keluarga ini menawarkan berbagai macam permainan, mulai dari permainan anak yang santai hingga permainan yang penuh tantangan.

Jika betah berlama-lama disini, Anda dapat menginap di resort yang masih dalam satu kawasan. Taman bermain ini sangat populer dan terkenal baik wisatawan asal Medan maupun wisatawan dari luar kota.

7. Danau Lau Kawar

tempat wisata di kabanjahe danau lau kawar

Selain Danau Toba, Danau lainnya yang ada di Sumatera Utara adalah Danau Lau Kawar. Letaknya tidak jauh di kaki bukit Gunung Sinabung. Di tempat ini terdapat cafe, villa Lau Kawar dan sewa tenda Lau Kawar yang harga sewanya Rp.150.000 per malamnya.

Suasananya yang tenang dan udaranya yang sangat sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama disini. Anda dapat berkeliling menggunakan perahu yang ada disekitar danau dan berfoto dengan latar belakang Danau Lau Kawar dan Gunung Sinabung yang sangat aesthetic.

8. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini adalah salah satu wisata Vihara terbesar yang ada di Indonesia. Pagoda di Kabanjahe Berastagi ini memiliki warna keemasan yang sangat cantik. Vihara ini sering digunakan untuk beribadah dan wisata. Di tempat wisata ini Anda dapat berfoto seperti berada di luar negeri seperti di Bangkok, Thailand.

9. Bukit Kubu

Bukit Kubu adalah wisata padang rumput yang ada di Kota Berastagi Kabanjahe. Anda dapat bersantai sembari menikmati angin sejuk yang berhembus. Anda dapat menyewa tikar ataupun membawa bekal makanan untuk disantap dibawah pepohonan yang rindang.

Tidak hanya itu, disini juga Anda dapat bermain layang-layang, flying fox, berkuda hingga mobil kontrol yang disewakan oleh pedagang disekitar tempat wisata di Bukit Kubu.

10. Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Sumatera Utara setelah Air Terjun Ponot yang ada di Kabupaten Asahan.

Penamaan Air Terjun Sipiso-Piso karena percikan air terjun ini seperti pisau yang jatuh ke tanah dari ketinggian 120 meter.

Nah itulah tempat wisata di Kabanjahe terbaru dan hits dikalangan wisatawan. Nikmati grosir sembako murah hanya di Grosir Sembako Medan.

Tags:

Bagikan ke

10 Tempat Wisata di Kabanjahe Terbaru dan Hits 2024

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

10 Tempat Wisata di Kabanjahe Terbaru dan Hits 2024

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sembako Medan
● online
Admin Sembako Medan
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sembako Medan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja