• Dapatkan promo menarik berupa potongan harga dan ongkos kirim, silahkan hubungi Admin Sembako Medan melalui pesan Whatsapp
Beranda » Blog » Air Terjun Pelangi Indah, Wisata Air Terjun di Deli Serdang

Air Terjun Pelangi Indah, Wisata Air Terjun di Deli Serdang

Diposting pada 9 October 2023 oleh admin / Dilihat: 118 kali / Kategori:

Bicara tentang wisata air terjun indah di Sumatera Utara yang paling terkenal pastinya adalah wisata Air Terjun Sipiso-Piso yang ada di Tanah Karo. Namun kini di Deli Serdang juga  terdapat wisata air terjun yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi. Ya, berikut ini adalah pesona keindahan Air Terjun Pelangi Indah yang wajib Anda ketahui dan kunjungi.

Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang

Tentang Air Terjun Pelangi Indah

Air Terjun Pelangi Indah adalah sebuah air terjun yang lokasinya berada di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Air terjun ini tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan Air Terjun Sipiso-Piso. Namun kejernihan air, sejuknya udara dan pepohonan rindang yang berada disekitar akan membuat Kamu merasa tenang dan nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

air terjun pelangi indah deli serdang

Dilokasi air terjun terdapat beberapa batuan dan kayu besar. Kamu dapat mandi dan berfoto dengan latar belakang cucuran air terjun tersebut. Tidak hanya itu Kamu juga menikmati makanan dengan cara memanggang ataupun menyantap bekal yang dibawah dari rumah. Namun perlu diingat, tetap jaga kebersihan dengan membawa kembali sampah tersebut dan membuangnya pada tempat sampah.

Tidak jauh dari Air Terjun Pelangi Deli Serdang terdapat tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, yakni Danau Linting. Sebuah wisata danau vulkanik dengan air berwarna hijau tosca.

Lokasi dan Akses Wisata

Lokasi wisata berada di Desa Tanjung Timur, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Jarak tempat wisata sekitar 58 Km dengan waktu tempuh 2 jam dari pusat Kota Medan. Kamu dapat mengakses lokasi wisata dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Namun karena kondisi jalan yang naik, turun dan memiliki banyak tikungan Kami sarankan untuk menggunakan sepeda motor saja.

Jam Buka

Kamu dapat berkunjung ke Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang setiap hari dari Senin hingga Minggu dari jam 06.00 – 18.00 WIB.

Tiket Masuk

Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk wisata terbaru adalah sebesar Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Nah itulah wisata Air Terjun Pelangi Indah di Deli Serdang yang dapat menjadi referensi liburanmu yang akan datang. Sambil liburan dan traveling ada baiknya membawa bekal makanan dan minuman yang dipesan melalui grosir sembako Medan.

Tags: ,

Bagikan ke

Air Terjun Pelangi Indah, Wisata Air Terjun di Deli Serdang

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Air Terjun Pelangi Indah, Wisata Air Terjun di Deli Serdang

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sembako Medan
● online
Admin Sembako Medan
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sembako Medan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja