• Dapatkan promo menarik berupa potongan harga dan ongkos kirim, silahkan hubungi Admin Sembako Medan melalui pesan Whatsapp
Beranda » Blog » Bukit Paropo Silalahi, Wisata Bukit Indah di Tepian Danau Toba

Bukit Paropo Silalahi, Wisata Bukit Indah di Tepian Danau Toba

Diposting pada 3 June 2024 oleh admin / Dilihat: 336 kali / Kategori:

Apakah saat ini Anda berencana traveling keliling Danau Toba? Salah satu tempat wisata Silalahi? Ya, Pantai Silalahi ataupun sering disebut juga dengan Bukit Paropo Silalahi adalah wisata populer di Paropo. Yuk Kita simak apa saja yang ditawarkan disini.

Bukit Paropo Silalahi, Wisata Bukit Indah di Tepian Danau Toba

Ulasan Bukit Paropo Silalahi

Bukit Paropo Silalahi berada di tepian Paropo Danau Toba yang memiliki ketinggian 1.200 MDPL yang menawarkan pemandangan indah saat matahari terbit dan matahari terbenam.

bukit silalahi paropo

Selain memiliki pemandangan yang indah, Bukit Silalahi ini Kamu dapat melakukan beberapa kegiatan wisata seperti mendaki (hiking), berkemah (camping), memancing dan mengendarai sepeda gunung. Disini juga Kamu dapat mengambil foto ala Instagramable dengan latar belakang Danau Toba yang luas pada spot foto ayunan yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Kawasan camping berada di Pantai Paropo yang memiliki panjang 4Km. Lokasi kemah ini sangat ramai dikunjungi wisatawan pada saat malam weekend ataupun musim liburan.

Terdapat wisata pemandian yang sudah ada sejak nenek moyang dulu yakni Aek Pokki yang merupakan pemandian sakral Namboru Boru Situngkir yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Jika ingin bermain dengan wahana yang lebih menantang Kamu dapat mencoba wahana flying fox dan ATV dengan trek yang dapat memacu adrenalinmu.

Fasilitas Wisata

Wisata di Paropo Silalahi ini sudah cukup memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya seperti :

  • Restoran
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Hotel dan penginapan

Buat Anda yang ingin menginap disekitar tempat wisata ini, Kami sarankan untuk menggunakan jaket tebal ataupun pakaian hangat dikarenakan udara disekitar cukup dingin pada saat malam hari.

Bukit Silalahi ini merupakan wisata yang saat ini lagi hits di Sumatera Utara ataupun dikawasan Danau Toba. Mulai dari birunya air danau dan jejeran Bukit Barisan yang indah dan menawan.

Lokasi dan Akses Wisata

Lokasi Bukit Silalahi berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kamu dapat menempuh perjalanan dengan jarak 134 Km dan waktu tempuh 4,5 jam dari pusat Kota Medan menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Berikut ini adalah informasi harga tiket masuk terbaru di Bukit Paropo Silalahi Siadtaratas :

  • Tiket masuk weekday : Rp.10.000
  • Tiket masuk weekends / libur hari besar : Rp.15.000
  • Berkemah / camping : Rp.15.000

Kamu dapat berkunjung ke bukit indah di Paropo ini setiap hari selama 24 jam penuh. Namun Kami sarankan untuk datang pada jam 06.00 hingga 17.00 sore.

Dengan daya tarik tersebut, tidak salahnya jika Anda menjadikan tempat wisata Bukit Paropo Silalahi ini menjadi destinasi wisata selanjutnya yang akan Anda kunjungi. Yuk liburan di Danau Toba bersama Sembako Medan.

Tags: , ,

Bagikan ke

Bukit Paropo Silalahi, Wisata Bukit Indah di Tepian Danau Toba

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bukit Paropo Silalahi, Wisata Bukit Indah di Tepian Danau Toba

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sembako Medan
● online
Admin Sembako Medan
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sembako Medan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja