• Dapatkan promo menarik berupa potongan harga dan ongkos kirim, silahkan hubungi Admin Sembako Medan melalui pesan Whatsapp
Beranda » Blog » 9 Oleh-Oleh Khas Medan, Enak, Halal dan Tahan Lama

9 Oleh-Oleh Khas Medan, Enak, Halal dan Tahan Lama

Diposting pada 25 January 2024 oleh admin / Dilihat: 104 kali / Kategori:

9 Oleh-Oleh Khas Medan,  Enak, Halal dan Tahan Lama – Medan tidak hanya menawarkan tempat wisatanya yang beragam, namun juga kaya akan ragam wisata kuliner khas yang terkenal memiliki cita rasa yang lezat. Apa saja oleh-oleh yang bisa dibawa dari Medan. Yuk kita simak informasi selengkapnya berikut ini.

20 Oleh-Oleh Khas Medan,  Enak, Halal dan Tahan Lama

1. Bika Ambon

Oleh-oleh khas Medan yang paling dicari wisatawan ketika pertama kali berkunjung di Medan tidak lain adalah Bika Ambon. Banyak yang mengira bahwa makanan ini berasal dari Kota Ambon. Padahal makanan enak dan lezat ini memang berasal dari Medan.

Terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air nira yang membuat tektur berserat dan legit yang dapat bertahan selama 4 hari. Kamu dapat menemukan oleh-oleh asal Medan ini di kawasawan Jl. Mojopahit, Medan. Toko yang paling terkenal adalah Bika Ambon Zulaikha Medan.

2. Bolu Meranti Medan

Makanan khas Medan lainnya yang wajib Kamu coba dan dijadikan buah tangan adalah Bolu Meranti. Ya, kue bolu gulung yang memiliki rasa legit ini memiliki banyak varian rasa seperti mocca, strawberry, kacang, blueberry, keju hingga nanas.

Tidak perlu khawatir, karena makanan halal ini dapat dibawa dalam perjalanan jauh hingga 7 hari lamanya. Kamu dapat menemukan toko bolu meranti milik Nyonya Ai Ling ini yang lokasinya beralamat lengkap di Jalan Kuring No. 2K dan Jalan Sisingamangaraja No. 19B Medan yang buka setiap hari dari jam 09.00 – 16.00 WIB.

3. Pancake Durian

Bagi pecinta durian, tak lengkap rasanya jika nggak cobain pancake durian khas Medan. Berbeda dari pancake durian pada umumnya, pancake asal Medan memiliki ciri khas berbentuk seperti dadar gulung yang isinya terdiri dari adonan tepung yang didalamnya terdapat potongan durian yang enak dan lezat.

Kamu dapat menemukan toko yang menjual pancake khas Medan ini yang ada di toko Durian House Jalan Sekip No. 67H Medan. Terdapat berbagai pilihan rasa seperti mocca, original, cokelat dan pandan.

4. Ucok Durian

oleh-oleh khas medan ucok durian

Selain pancake, di Medan juga terdapat banyak buah durian yang dapat dinikmati secara langsung. Ya, toko Ucok Durian merupakan salah satu kedai durian paling terkenal yang sering dikunjungi oleh wisatawan, artis hingga pejabat pemerintahan.

Lokasi kedai Ucok Durian beralamat di Jalan Wahid Hasyim Medan. Tak perlu takut akan tercucuk duri, karena Kamu tetap dapat membawa durian ini dengan kemasan kotak yang rapi dan tidak berbau.

5. Kain Ulos

Selain makanan, oleh-oleh dari Medan yang tahan lama untuk dibawa adalah kain ulos. Sama halnya seperti di Jogja yang memiliki pakaian khas Batik, di Medan juga terdapat kain ulos yang merupakan pakaian khas masyarakat Sumatera Utara khususnya Suku Batak. Kamu dapat menemukan kain ulos ini di Pajak Central yang lokasinya ada di Jalan MT Haryono Medan.

6. Sirup Markisa

Medan juga memiliki oleh-oleh dalam bentuk minuman. Ya, sirup buah markisa memiliki rasa yang segar ini dapat dijadikan buah tangan ketika berkunjung ke Medan. Minuman ini terdapat kaya kandungan vitamin C yang cocok diminum disiang hari yang terik.

7. Teri Medan

Teri medan memiliki cita yang berbeda dengan jenis teri yang lainnya. Bentuknya memang sangat kecil dan halus namun makanan yang enak disajikan dengan cara disambal dengan kacang ini rasaya sangat enak. Cara mendapatkan teri ini sangat mudah, Kamu dapat menemukannya di kawasan Jalan Majapahit Medan dengan harga Rp.70 ribuan per kilonya.

8. Medan Napoleon

Selain terkenal dengan Bolu Meranti, bolu gulung khas Medan lainnya yang terkenal adalah Medan Napoleon. Perlu Kamu ketahui bahwa oleh-oleh ini merupakan milik artis terkenal di Indonesia yakni Irwansyah. Tersedia beberapa varian rasa yang dapat Kamu coba seperti green tea, keju, durian hingga red velvet.

9. Risol Gogo

Makanan yang terbuat dari kulit pastry yang didalamnya terdapat isian sayuran yang dicampur oleh daging cincang ayam dengan rasa yang gurih dan lezat. Risol Gogo Medan yang terkenal ini milik Juliani Chandra yang berdiri sejak 1981. Temukan tokonya di Jalan Mojopahit No. 53 Medan atau dapat juga di pesan secara online.

Nah itulah beberapa oleh-oleh khas Medan terbaru yang dapat menjadi referensi buah tangan ketika sedang berkunjung ke Kota Medan. Jika Kamu membutuhkan sembako di Medan, silahkan berkunjung ke Sembako Medan yang merupakan distributor dan grosir sembako murah di Kota Medan.

Tags:

Bagikan ke

9 Oleh-Oleh Khas Medan, Enak, Halal dan Tahan Lama

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

9 Oleh-Oleh Khas Medan, Enak, Halal dan Tahan Lama

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sembako Medan
● online
Admin Sembako Medan
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sembako Medan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja